Tanaman Untuk Meredakan Flu dan Batuk

Tanaman Untuk Meredakan Flu dan Batuk – Meskipun kondisi flu dan batuk tampaknya sepele, tetapi jika tidak segera mendapat pengobatan bisa menimbulkan komplikasi yang dapat menyulitkan pengobatan. Tidak hanya menyulitkan pengobatan, tetapi juga akan meningkatkan penderitaan kepada pasien. Jika tidak diobati, komplikasi dapat terjadi di telinga, pipi, hidung, dan tenggorokan polip.

Cegah risiko parahnya flu dan batuk sebelum terjadi komplikasi yang tidak diinginkan. Pencegahan sederhana yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengonsumsi obat flu dan batuk yang tersedia dipasaran atau warung terdekat.

Jika Anda tidak ingin menggunakan obat kimia karena alasan tertentu, kami rekomendasikan kepada Anda untuk mengatasi dengan tanaman-tanaman herbal yang bisa dengna mudah Anda dapatkan.

10 Tanaman Untuk Meredakan Flu dan Batuk

Berikut ini adalah 10 jenis tanaman yang bisa Anda manfaatkan sebagai obat flu dan batuk alami yang aman;

  1. Daun bayam duri.
    Berguna untuk mengobati disentri, mengatasi keputihan, sakit tenggorokan, peradangan disaluran pernafasan, mengobati sakit gigi, kelenjar tuberkulosis dan kencing nanah.
  2. Bunga Telang.
    Berguna untuk mengobati gangguan penglihatan, sakit telinga, mengatasi bisul (abses), untuk mencuci darah, mengobati bronkitis, bahan warna makanan alami, detoksifikasi, mengatasi vitalitas seksual wanita, memperlakukan batuk, infeksi tenggorokan, mengurangi stres dan meningkatkan kekuatan otak.
  3. Daun Ciplukan.
    Berguna untuk mengobati flu, sakit tenggorokan, pertusis (batuk rejan), mengobati penyakit gondok, obat untuk bisul, borok mempercepat pengeringan, mengobati diabetes, mengurangi penyakit paru-paru basah, mengurangi risiko epilepsi, dan meringankan gangguan kelenjar getah bening.
  4. Daun Cincau.
    Berguna untuk mengobati sakit perut, tekanan darah tinggi, mengurangi demam, membuat otot-otot rileks, untuk mengobati tumor ganas, kanker ginjal, mengobati rasa pusing, kolesterol, dan bisul kronis.
  5. Daun jinten.
    Membantu untuk mengurangi demam, asma, batuk, sakit kepala, arthritis, epilepsi, kolik, meningkatkan asi, aphrodisiacs, lambung, sariawan dan sakit kepala.
  6. Daun katuk.
    Membantu mencegah osteoporosis, memperlancar produksi asi, mencegah penyakit mata, baik untuk kesehatan pria, pelarut lemak, baik untuk gusi, meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  7. Daun lidah buaya.
    Bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mendetoksifikasi tubuh, menurunkan berat badan, sumber asam amino, melawan peradangan, membantu sistem pencernaan, sumber vitamin dan mineral, membantu pasien diabetes dan meningkatkan pertumbuhan rambut.
  8. Daun encok.
    Obat ini berguna untuk melancarkan saluran kemih, infeksi saluran kemih, batu empedu, kencing berdarah, radang prostat, influenza, demam, batuk rejan, peradangan saluran pernapasan, pendarahan hidung, batuk berdarah, cacingan dan sakit lambung.
  9. Meninggalkan saga telik.
    Berguna untuk mengobati jantung berdebar-debar dan tubuh berkeringat dingin, untuk mengobati tekanan darah tinggi, mengobati tuberkulosis, amandel, radang mata, penyehat rambut, mengatasi batuk pada anak-anak, dan radang tenggorokan.
  10. Daun sambilioto.
    Berguna untuk mengobati tifus, mengobati disentri basiler, radang saluran pernafasan, radang paru-paru, disentri, influenza, sakit kepala, demam, dan TBC paru.

Tanaman untuk meredakan flu dan batuk diatas tentu saja tidak hanya digunakan sekali saja, Anda harus menggunakannya sampai beberapa kali sampai kondisi menjadi lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *